Pages

Senin, 12 Juli 2010

CARA AVATAR

Pernah suatu ketika saat kumpul dengan keluarga besar.
Di tengah-tengah pembicaraan seorang anggota keluarga membicarakan tentang “trik meredam emosi (marah)” dalam hal ini dia menyebutnya trik AVATAR. Memang terdengar aneh, namun maknanya sungguh luar biasa. Kenapa disebut trik AVATAR? Karena pada trik ini menempatkan empat elemen yang ada di bumi mirip sekali dengan apa yang AVATAR lakukan untuk menyelamatkan bumi dari amukan kerajaan api.
Keempat elemen itu antara lain :
1. Angin
Angin adalah simbol di mana kita dapat menemppatkan diri kita sesuai dengan keadaan alam sekita. Kita tidak perlu terlalu susah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan selalu dapat menyatu dengan segala keadaan alam.
2. Air
Air adalah simbol sebagai pembawaan emosi yang ada pada manusia. Ada marah, tenang, senang, dan lain sebagainya. Air cemderung tenang pada awalnya dan selalu mengalir abadi tiada henti kecuali atas kehendak Yang Maha Kuasa.
3. Tanah
Tanah adalah simbol seseorang yang selalu merendahkan diri dan tidak mudah marah meski dia telah diinjak harga dirinya. Hanya seorang yang sabar dan ikhlas lah yang mampu bertingkah layaknya tanah.
4. Api
Api adalah simbol kemarahan yang tak tertahankan (pada umumnya). Namun, api juga mampu memberi sedikit manfaat, meski sedikit tetap memiliki manfaat.

Maka dari keempat elemen yang ada di bumi ini marilah kita menjadikannya sebuah pelajaran berharga yang mampu menjadikan kita sebagai makhluk Tuhan yang mampu mensyukuri ciptaanNya dan menjadi seorang yang lebih menghargai diri sendiri, orang lain dan segala yang telah diciptakanNya untuk kelangsungan hidup kita.

0 komentar:

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog